TRANSLATE

TAKLIMAT AWAL POST AUDIT IRJEN KEMHAN DALAM RANGKA WASRIK JAJARAN UO KEMHAN

Rabu, 8 Januari 2020

TAKLIMAT AWAL POST AUDIT IRJEN KEMHAN DALAM RANGKA WASRIK JAJARAN UO KEMHAN

Jakarta, (Rabu, 8 Januari 2020)

Inspektur Jenderal (Irjen) Kemhan RI Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M. melaksanakan taklimat awal post audit pada program kerja dan anggaran TA. 2019 pada Satker dan Subsatker unit organisasi Kemhan RI.

( Rabu, 8/1).

Kegiatan Taklimat awal post audit kali ini dilaksanakan di Aula Nusantara I Gedung Urip Sumoharjo Jl. Merdeka Barat no. 13-14 Jakarta Pusat yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementrian Pertahanan (Sekjen RI) Laksdya TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A. Rektor Unhan, para Dirjen, Kabadan, Kapus, Kasatker, Kasubsatker dan Ses Itjen serta para Inspektur jajaran Itjen Kemhan.

Dalam sambutannya Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana menyampaikan bahwa “Kegiatan post audit ini merupakan salah satu tugas dan fungsi Itjen Kemhan dalam melaksanakan pengawasan yang dituangkan pada program kegiatan pengawasan tahunan yang terdiri dari audit, reviu, monitoring dan evaluasi serta melaksanakan peran sebagai katalisator guna mendukung keberhasilan kinerja satuan mulai dari tahap perencanaan hingga pelaporan.

Lebih lanjut menyampaikan “Saya mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif serta keterbukaan saudara-saudara dalam menyajikan data dukung dan informasi yang lengkap, sehingga tim wasrik dapat memberikan rekomendasi yang tepat untuk penyempurnaan pelaksanaan penyajian laporan keuangan.

Perlu saya sampaikan juga bahwa maturity level sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP) Kemhan Tahun 2019 saat ini masih dalam proses penilaian tim BPKP, dalam rangka memenuhi bukti dukung penilaian SPIP tersebut maka setelah acara ini akan diadakan penyerahan piagam audit intern (internal audit charter) secara simbolis dari Irjen kepada Sekjen Kemhan RI, selanjutnya piagam audit intern tersebut agar dipasang di kantor masing-masing satker sesuai rekomendasi dari BPKP. Ungkapnya (Rukh)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia