TRANSLATE

INSPEKTUR II PIMPIN RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN REKONSILIASI TERPUSAT

Kamis, 30 Januari 2020

Jakarta, (Kamis, 30 Januari 2020)

Inspektur II (Ir II) Itjen Kemhan Laksamana Pertama TNI Sunaryo, CFrA, memimpin rapat persiapan pelaksanaan rekonsiliasi terpusat di Ruang Rapat Gedung Jenderal Gatot Subroto Lantai II Jalan Merdeka Barat No 13-14 Jakarta. Rabu (29/1/2020).

Tujuan dari pelaksanaan rapat hari ini adalah; pertama untuk menindaklanjuti hasil simpulan sementara pemeriksaan interim atas laporan keuangan (LK) Kemhan dan TNI TA 2019. Kedua sebagai persiapan pelaksanaan rekonsiliasi terpusat antara badan perencanaan, badan keuangan dan badan logistik dalam rangka penyusunan Laporan Keuangan kemhan dan TNI TA 2019. Ketiga dalam pelaksanaan rekonsiliasi terpusat dikoordinir oleh Puslapbinkuhan Kemhan.

Adapun rencana pembukaan rekonsiliasi terpusat akan dilaksanakan pada minggu pertama pada bulan Februari 2020 mendatang oleh Bapak Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M.

Hal hal yang perlu mendapatkan perhatian oleh kita semua peserta rapat antara lain; Pertama badan perencanaan, badan keuangan, badan logistik dan satker yang terkait agar bersinergi menindaklanjuti hasil simpulan sementara pemeriksaan interim BPK RI atas LK Kemhan dan TNI TA 2019.

Kedua  Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) masing-masing UO mengawasi pelaksanaan rekonsiliasi. Ketiga berkoordinasi dengan kementerian keuangan selaku pembina penyusunan LK.

Sedangkan yang Keempat selalu berkoordinasi dengan BPK RI terhadap permasalahan ataupun kendala terkait dengan tindaklanjut hasil simpulan sementara pemeriksaan interim BPK RI atas LK Kemhan dan TNI TA 2019.

Kelima Laporan keuangan (LK) Kemhan dan TNI TA 2019 yang berkualitas, akan mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) (Rukh)

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia