TRANSLATE

SES ITJEN PIMPIN RAPAT PENYELESAIAN TINDAK LANJUT TEMUAN BPK

Rabu, 26 Februari 2020

Jakarta, (Rabu, 26 Februari 2020)

Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan (Ses Itjen Kemhan) Brigjen TNI Dwi Mastono, S.E., M.M. memimpin rapat Akselerasi penyelesaian tindak lanjut temuan BPK RI di Ruang Rapat (Rupat) Lantai II Itjen Kemhan RI jalan Merdeka Barat no 13-14 Jakarta Pusat (Selasa, 25/2/2020).

Kegiatan rapat kali ini untuk menyelesaikan temuan temuan hasil pemeriksaan BPK RI terhadap program nasional pembangunan dan alih teknologi kapal selam pada Kementerian Pertahanan unit organisasi (UO) TNI AL, PT PAL Indonesia (Persero) dan instansi terkait lainnya pada tahun anggaran 2011 sampai dengan tahun 2018.

Dalam rapat ini juga membahas tentang tindak lanjut dari hasil laporan BPK RI tentang program pengembangan industri Propelan pada Kementerian Pertahanan dengan PT Dahana (Persero) dengan instansi lainnya.

Dan juga membahas tentang tindak lanjut dari hasil laporan BPK RI terhadap Tata Kelolah Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Pertahanan pada tahun anggaran 2015 sampai dengan Semester I Tahun 2018 pada Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Pada saat rapat ini Ses Itjen Kemhan mengatakan “tujuan rapat kali ini adalah untuk mengetahui rencana aksi (action plan) dari Satker terkait dalam menindaklanjuti temuan BPK atas pemeriksaan terhadap Tata Kelola Litbang, Propelan dan Kapal Selam”.

Lebih lanjut “Itjen Kemhan ini hanya menfasilitasi dan mengakselerasikan supaya bisa dapat segera diselesaikan dengan cepat, hal ini telah dibuktikan oleh Itjen pada saat temuan Satgas, kita dapat menyelesaikan dengan cepat” ungkapnya (Rukh)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia