TRANSLATE

UPAYA PENANGANAN PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN ITJEN KEMHAN

Rabu, 29 April 2020

Jakarta, (Selasa, 28 Maret 2020)

Jakarta – Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor: SE/ 36 /III/2020 yang berisi tentang pelaksanaan dinas masuk kantor bagi Personel Kemhan dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid 19 di lingkungan Kemhan, Satker Itjen Kemhan melakukan langkah – langkah yang ekstra, guna mencegah penyebaran Virus Covid 19 di lingkungan Itjen Kemhan.

Kepala Bagian Umum (Kabagum) Itjen Kemhan Kolonel Kav Edi Sutjipto, S.I.P., M.Hum. seijin Ses Itjen Kemhan Brigjen TNI Dwi Mastono, S.E., M.M. menjelaskan bahwa langkah yang dilaksanakan Itjen Kemhan dalam mencegah pandemi Virus Covid 19 diantaranya melakukan Penyemprotan disinfektan pada setiap ruang kerja para unsur pimpinan maupun ruang kerja Staf di lingkungan Itjen Kemhan, mulai dari lantai II (dua) sampai dengan lantai IV (empat) di Gedung Gatot Subroto Jl. Merdeka Barat 13-14 Jakarta Pusat. Selasa (28/4/2020)

Itjen Kemhan juga telah menyiapkan Hand Sanitizer di setiap sudut ruang kerja, antara lain di ruang piket, di samping pintu ruang kerja, ruang Lift, kamar mandi dan juga di ruang rapat Itjen Kemhan juga dilengkapi dengan Hand Sanitizer dengan harapan personil Itjen selalu mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19 ini”.

Selanjutnya Kolonel Edi Sutjipto juga memaparkan bahwa “setiap personil Itjen Kemhan juga mendapatkan dukungan Vitamin C, Vitamin E dan Vitamin B Komplek serta juga mendapat dukungan susu steril Bear Brand yang biasa kita kenal dengan susu beruang dari Pimpinan Itjen Kemhan”.

Dukungan Vitamin dan susu beruang merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pimpinan dalam rangka untuk menjaga Imunitas tubuh personil Itjen Kemhan, agar tetap sehat dan kondisi tubuh tetap prima, tidak mudah sakit dan mencegah dari terpaparnya Virus Covid 19 ini.

Itjen Kemhan dalam rangka melaksanakan Work From Home (WFH) bekerja dirumah selama ini juga menghimbau kepada para personilnya untuk tetap menjaga kesehatan diri dengan tetap melaksanakan olahraga, berjemur pada waktu pagi hari dan menjaga pola makan yang sehat serta istirahat yang cukup dalam rangka menjaga Imunitas tubuh dan juga melakukan social distancing, tetap dirumah dan selalu mencuci tangan.

Langkah – langkah lainnya, Satker Itjen Kemhan juga menyiapkan Thermo Scan untuk mengecek suhu tubuh personilnya dan juga telah melaksanakan Rapid Test bagi seluruh personil Itjen Kemhan, dari hasil Rapid Test yang pertama yang dilaksanakan pada hari Sabtu 4 April 2020 dan Rapid Test yang kedua pada hari Senin tanggal 13 April 2020, syukur Alhamdulilla dengan hasil negatif semua (Rukh)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia