TRANSLATE

IRJEN KEMHAN MENYERAHKAN BANTUAN ALKES DARI KEMENTERIAN PERTAHANAN RI KEPADA PEMKAB BOGOR

Rabu, 20 Mei 2020

Senin, 11 Mei 2020

Jakarta – Inspertur Jenderal Kemhan (Irjen) Kemhan RI Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana S.I.P., M.M., mewakili Menteri Pertahanan RI H. Prabowo Subianto, menyerahkan bantuan alat kesehatan (Alkes) dari Kementerian Pertahanan RI kepada Pemerintah Kabupaten Bogor.

Dalam acara penyerahan bantuan alat kesehatan ini tetap dilaksanakan dengan tetap memperhatikan sesuai dengan protokol kesehatan di tengah wabah COVID-19, diantaranya tetap menjalankan social distancing dan physical distancing serta memakai masker.

Penyerahan bantuan alat kesehatan ini yang diserahkan oleh Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana S.I.P., M.M., kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Bogor Bapak H. Iwan Setiawan, S.E. yang berada di Kantor Kementerian Pertahanan RI Jl. Merdeka Barat 13-14 Jakarta Pusat. dalam rangka untuk memerangi COVID-19 yang sedang mewabah di negara kita Indonesia. Senin (11/5/2020)

“Bantuan yang diserahkan terdiri dari Rapid Tes 5000, masker 1000, masker medis 1000, sepon boat 300 dan baju APD 500 serta disinfektan 20 Jerigen ( 50.000 Liter ). Dengan bantuan ini diharapkan dalam penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Bogor dapat dilaksanakan lebih cepat dan lebih baik”.

Lebih lanjut Irjen mengungkapkan bahwa “wabah COVID-19 ini adalah ancaman yang sangat membahayakan bagi kita semua, bukan saja kepada bangsa dan negara Indonesia tetapi juga membahayakan bagi umat manusia di dunia ini”.

Berbagai upaya yang dilakukan oleh seluruh bangsa Indonesia. Irjen Kemhan menyampaikan juga “optimis bahwa kita semua bangsa Indonesia akan dapat menghadapi dan menanggulangi virus COVID-19 dengan cepat, apabila semua pihak harus hidup disiplin dan mengikuti petunjuk-petunjuk yang sudah disampaikan oleh pemerintah yang berdasarkan saran dari para pakar kesehatan di Indonesia maupun pakar kesehatan dunia ”. ungkapnya.

”Pemerintah Indonesia sudah bekerja keras dalam menghadapi COVID-19 ini, tetapi diharapkan seluruh masyarakat Indonesia juga harus saling bahu membahu, kerjasama dan bersatu padu untuk menghadapi COVID-19.Sementara Wakil Bupati Bogor Bapak H. Iwan Setiawan, S.E. mengatakan “atas nama seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bogor, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Menhan Prabowo Subianto dan jajaran Kementerian Pertahanan yang telah memberikan sejumlah alat kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor”.paparnya.

Hadir dalam acara penyerahan Alkes ini diantaranya;. Kepala Biro TU, Kepala Biro Umum Setjen Kemhan, Wakil Bupati Bogor Bapak H. Iwan Setiawan, S.E.. Sekretaris Daerah, Kabupaten Bogor Bapak Drs. Burhanudin, M.Si.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia