TRANSLATE

PERSONIL ITJEN KEMHAN MENERIMA BINGKISAN DAN THR DARI LETJEN TNI IDA BAGUS PURWALAKSANA S.I.P., M.M

Rabu, 20 Mei 2020

Selasa, 19 Mei 2020

Jakarta – Seluruh personil Itjen Kemhan telah menerima bingkisan dan THR yang diserahkan langsung oleh Inspertur Jenderal (Irjen) Kemhan RI, Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana S.I.P., M.M., di lapangan Apel Itjen Kemhan Gedung Gatot Subroto jalan Merdeka Barat no 13-14 Jakarta Pusat ( Jumat, 15/5/2020).

Bingkisan lebaran dan THR tahun ini berasal dari Bapak Menhan RI, Pimpinan Itjen Kemhan dan Koperasi Itjen Kemhan yang diberikan kepada perwakilan dari personil Itjen baik dari unsur TNI dan dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) Itjen Kemhan

Pemberian bingkisan ini merupakan salah satu dari kepedulian dari pimpinan dalam menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H tahun 2020 dan juga dalam rangka untuk mengurangi beban hidup akibat adanya kenaikan berbagai kebutuhan pokok ditengah tengah pandemi COVID-19.

Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana dalam kesempatan acara tersebut mengatakan bahwa “pemberian THR dan bingkisan ini dalam rangka membantu personil Itjen Kemhan untuk mengurangi beban ekonomi yang dihadapinya dengan adanya kenaikan kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441H tahun 2020 .

“Bingkisan atau barang yang diserahkan pada siang hari ini diharapkan dapat bermanfaat dalam merayakan hari kemenangan berlebaran bersama keluarga tercinta di rumah saja, mengingat kita masih masa pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) guna mencegah penularan virus Covid-19. ”.

Lebih lanjut Irjen menyampaikan “kepada para personil Itjen diminta jangan melihat dari segi, nilai dan isinya dari THR ini, tetapi harus melihat dari segi ketulusan, keiklasan dan rasa kebersamaan yang ditunjukkan pimpinan Itjen dalam membantu meringankan perekonomian keluarga besar Itjen Kemhan”.
.
Selanjutnya “para personil Itjen, agar mampu membaca situasi dan kondisi yang ada di tengah tengah lingkungan masyarakat, situasi sekarang ini COVID-19 yang belum selesai, kita harus hidup hemat, belanja barang harus betul-betul yang bermanfaat, jangan terperangkap atau terpengaruh dalam kehidupan yang mewah yang serba berlebihan dan juga memaksakan kehendak”.

“Jangan terpengaruh oleh lingkungan dan dorongan hawa nafsu untuk hidup berfoya-foya dalam merayakan hari Raya tahun ini, yang nantinya akan menimbulkan dampak negatif terhadap pembinaan keluarga, gunakan kemampuan dan kemauan yang ada sesuai dengan kebutuhan yang paling mendasar dan mendesak, hiduplah secara hemat dan sederhana” Tegas Irjen.

Hadir dalam acara kali ini antara lain Inspektur I, Brigjen TNI Rahmat Triyono, S.E. Inspektur II, Laksma TNI Sunaryo, CfrA. Inspektur III, Marsma TNI Sudadi, S.Sos., M.A.P. Inspektur IV, Brigjen TNI Yos Trioso, S.E., Inspektur V, Brigjen TNI Minan Sinulingga, P. Sc.,M.Sc dan para Kepala Bagian (Kabag) serta para Auditor dilingkungan Itjen Kemhan. (Rukh)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia