TRANSLATE

KOPERASI ITJEN KEMHAN MELAKSANAKAN RAT KE XX TAHUN BUKU 2019

Kamis, 4 Juni 2020

Selasa, 19 Mei 2020

Jakarta – Kepala Bagian Umum (Kabagum) Itjen Kemhan Kolonel Kav Edi Sutjipto, S.I.P., M.Hum mewakili Ses Itjen Kemhan Brigjen TNI Dwi Mastono, S.E., M.M., secara resmi membuka acara Rapat Anggaran Tahunan ke XX Koperasi Itjen Kemhan Tahun Buku 2019 yang bertempat di lantai IV Gedung Gatot Subroto jalan Merdeka Barat no 13-14 Jakarta Pusat ( Senin, 18/5/2020).

Kabagum dalam sambutannya menyampaikan yang berkaitan dengan koperasi antara lain Ketua koperasi dan pengurus mengemban amanah untuk membantu Itjen Kemhan di dalam meningkatkan kesejahteraan personel Itjen dan keluarganya”.

Dalam melaksanakan amanah tersebut diperlukan dua faktor pendukung yaitu Profesionalitas dan Integritas. Profesionalitas adalah handal, cakap dan disiplin serta bertanggung jawab di dalam menjalankan tugas yang diamanahkan. Integritas adalah kejujuran di dalam menjalankan tugas sehingga dapat mencegah penyimpangan yang mungkin timbul”.ungkapnya.

             Selanjutnya pada acara ini Ketua Koperasi Bapak Karmidi Setiabudi, S.E. juga menyampaikan sambutannya tentang koperasi yang di titik beratkan mengenai arah tujuan sesuai tema Rapat Anggaran Tahunan (RAT). Tujuan tema RAT ini hendaknya benar-benar dapat menyadarkan tentang perubahan dinamika yang berlaku saat ini, baik itu dari lingkungan dunia usaha maupun aturan yang mengatur tata kelola Koperasi Itjen Kemhan agar mampu menjawab tuntutan tugas perkoperasian tersebut”, paparnya.

Hasil dari kegiatan RAT Tahunan XX Tahun Buku 2019 ini menghasilkan kesepakatan antara lain; pertama kedepan ada penambahan simpanan wajib yang selama ini Rp. 50.000 akan ditingkatkan menjadi Rp. 100.000. kedua diharapkan barang yang dijual di Koperasi Itjen barang yang tidak tahan lama seperti contoh minuman, rokok dan makanan ringan supaya cepat perputarannya, ketiga yang perlu diperhatikan kedepan Koperasi Itjen Kemhan harus menyediakan Pin Auditor supaya para Auditor dilingkungan Itjen Kemhan kalau membutuhkan Pin tidak mengalami kesulitan.

            Hadir dalam acara tersebut yaitu, Para Kabag, para Auditor dan para Kasubbag dilingkungan Itjen Kemhan serta para Anggota Koperasi Itjen Kemhan lainnya. (Rukh)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia