TRANSLATE

UPAYA SATKER ITJEN KEMHAN DALAM MENJAGA KESEHATAN PERSONELNYA MELAKUKAN RAPID TEST

Kamis, 4 Juni 2020

Jakarta, (Rabu, 3 Juni 2020)

Upaya Satker Itjen Kemhan untuk menjaga kesehatan personelnya untuk melakukan massif testing, deteksi virus corona dengan melakukan Rapid Test atau tes cepat kembali, yang dilaksanakan di Aula Urip Sumohardjo Kemhan RI Jakarta. Rabu (3/6/2010)

Pelaksanaan Rapid Test di lingkungan Itjen Kemhan ini dalam rangka menjaga kesehatan personelnya “demi kebaikan diri sendiri, kebahagiaan keluarga dan menjaga kesehatan di lingkungan Itjen Kemhan”.

Jika ada orang yang terinfeksi Covid-19 dapat diketahui dengan segera. Harapannya dapat melakukan tindakan semaksimal mungkin, agar jangan sampai orang tersebut berkontak dengan orang lain dan menularkan Virus Corona-19 itu” ungkap Kabagum seijin Ses Itjen.

Pelaksanaan Rapid Test kali ini diawali oleh para Eselon II Itjen Kemhan antara lain Bapak Ses Itjen Kemhan Brigjen TNI Dwi Mastono, S.E., M.M. Inspektor I Brigjen TNI Rahmat Triyono, S.E. Inspektor II Itjen Kemhan Laksma TNI Sunaryo, CFrA, Inspektor III Itjen Kemhan Marsma TNI Sudadi, S.Sos,. Inspektor IV Brigjen TNI Yos Triyoso, S.E. dan Inpektor V Brigjen TNI Minan Sinulingga, M.Sc yang dilaksanakan pada hari Selasa 2 Juni 2020 dengan hasil semuanya non reaktif.

Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 3 Juni 2020 jam 08.30 WIB Rapid Test dilanjutkan para personel Itjen Kemhan Eselon III dan Eselon IV kebawah, hasilnya dari Rapid Test yang pertama dan Rapid Test yang kedua Alhamdulillah hasilnya semua non reaktif.

Upaya lainnya yang telah dilakukan oleh Itjen Kemhan dalam upaya pencegahan Covid 19 antara lain telah melakukan: penyemprotan cairan desinfektan di setiap ruang kerja, menyiapkan Hand Sanitizer di sudut sudut ruangan, pembagian vitamin dan susu steril Bear Brand dan pendistribusian Termometer alat yang digunakan untuk mengukur suhu badan pada setiap personel yang akan masuk ruang kerja. (Rukh).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia