TRANSLATE

ITJEN KEMHAN MENINGKATKAN KEMAMPUAN DALAM PENGELOLAAN KEARSIPAN

Kamis, 24 September 2020

Jakarta, (Jumat, 10 September 2020)

Kepala Bagian Umum (Kabagum) Itjen Kemhan Kolonel Kav Edi Sutjipto, S.I.P., M.Hum mewakili Ses Itjen Kemhan Brigjen TNI Dwi Mastono, S.E., M.M. membuka kegiatan sosialisasi tata naskah (Takah) Itjen Kemhan TA 2020 yang dilaksanakan di Ruang Rapat (Rupat) Itjen Kemhan RI jalan Merdeka Barat no 13-14 Jakarta Pusat ( Jumat, 18/9/2020).

Dalam sambutannya mengatakan bahwa para peserta sosialisasi yang hadir pada hari ini ikuti kegiatan ini dengan baik tanyakan hal-hal yang belum dimengerti kepada nara sumber, karena hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama”.

Itjen Kemhan dalam hal tata naskah menjadi Leader bagi Satker lainnya dalam hal ini, Itjen Kemhan merupakan Satker yang menegakkan aturan-aturan yang ada di Kemhan ini, oleh sebab itu Itjen sebagai parameter dari Satker- Satker lainnya”(Ungkapnya)

Selanjutnya kegiatan sosialisasi disampaikan oleh Drs. Sony Djajasasmita yang pernah menjabat di Kasubbag Kepegawaian Itjen Kemhan dan sekarang menjabat sebagai Auditor Madya di Inpektora I Itjen Kemhan.

Tata Naskah merupakan salah satu kegiatan administrasi umum (Minu) yang berkaitan erat dengan pemrosesan/penanganan Naskah Dinas dan merupakan kegiatan terpadu dalam pengolahan, pengendalian/pengawasan, pemeliharaan dan penyajian serta penyelamatan data informasi mengenai permasalahan tertentu di dalam suatu berkas yang disusun secara kronologis”.

Adapun tujuannya adalah “mempermudah dan memperlancar penyelesaian suatu masalah di dalam kegiatan administrasi, sedangkan kegunaannya pertama memproses persoalan atau masalah pada Naskah Dinas kedua sebagai Alat komunikasi antar pejabat, ketiga mempermudahkan penelusuran kembali suatu masalah serta keempat melatih kemampuan dasar dalam pelaksanaan tugas staf. Ungkap Kolonel Sony (Rukh)

 

FOTO KEGIATAN




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia