TRANSLATE

UNTUK MENCEGAH TERPAPARNYA COVID 19 PERSONEL ITJEN KEMHAN MELAKUKAN RAPID TEST

Kamis, 24 September 2020

Jakarta, (Rabu, 16 September 2020)

Personel Itjen Kemhan untuk menjaga kesehatan dan mencegah terpapar Covid 19 seluruh personel diwajibkan untuk melakukan massif testing, deteksi virus corona dengan melakukan Rapid Test atau tes cepat kembali, yang dilaksanakan di Aula Urip Sumohardjo Kemhan RI Jakarta. Rabu (16/9/2020)

Pelaksanaan Rapid Test di lingkungan Itjen Kemhan ini dalam rangka menjaga kesehatan dan deteksi dini dan mencegah secara dini bagi personel Itjen “demi kebaikan diri sendiri, kebahagiaan keluarga dan menjaga kesehatan di lingkungan Itjen Kemhan”.

Jika ada personel Itjen Kemhan yang terinfeksi atau terpapar Covid-19 dapat diketahui dengan segera. Harapannya dapat melakukan tindakan dini dan semaksimal mungkin, agar jangan sampai orang tersebut berkontak dengan orang lain dan menularkan Virus Corona-19 itu” ungkap Kabagum Kolonel Edi Sutjipto seijin Ses Itjen.

Upaya lainnya yang telah dilakukan oleh Satker Itjen Kemhan dalam upaya pencegahan Covid 19 antara lain telah melakukan: penyemprotan cairan desinfektan di setiap ruang kerja, menyiapkan Hand Sanitizer di sudut ruangan, pendistribusian Termometer alat yang digunakan untuk mengukur suhu badan pada setiap personel yang akan masuk ruang kerja.

Mari kita selalu mentaati protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memakai masker, manfaatkan waktu untuk berolah raga, jaga pola makan dan istirahat yang cukup, semoga kita semua terhindar dari Covid-19” Papar Kabagum (Rukh).

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia