TRANSLATE

DRS. MUH. ARIEF DAMOPOLI RESMI MENJABAT INSPEKTUR III

Selasa, 10 November 2020

Jakarta, (Rabu, 4 November 2020)

Inspektur Jenderal (Irjen) Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M, resmi melantik Kolonel Adm Arief Damopoli menjabat sebagai Inspektur III yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Madya Itjen Kemhan, menggantikan Marsekal Pertama TNI Sudadi, S.Sos, di Aula Gedung Jenderal Gatot Subroto Lantai IV Jalan Merdeka Barat No 13-14 Jakarta. Rabu (4/11/2020).

Dalam acara pengangkatan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Inspektur III Itjen Kemhan ini. Dari Marsekal Pertama TNI Sudadi, S.Sos, kepada Kolonel Adm Arief Damopoli dihadiri oleh Sekretaris Itjen Kemhan Brigjen TNI Dwi Mastono, S.E., M.M. Para Inspektur, para Kepala Bagian (Kabag), perwakilan dari para Auditor dan Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Itjen Kemha.

Selama acara pengangkatan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Inspektur III kali ini, para peserta dan para tamu undangan tetap memperhatikan sesuai dengan protokol kesehatan di tengah wabah COVID-19, diantaranya melakukan penyemprotan ruangan dengan menggunakan disinfektan, tetap menjalankan social distancing, physical distancing dan memakai masker serta menggunakan sarung tangan.

Dalam sambutannya Irjen Kemhan mengatakan bahwa “rotasi penugasan merupakan hal yang biasa terjadi dalam suatu organisasi dan merupakan salah satu upaya pimpinan dalam meningkatkan kinerja organisasi. Demikian pula pengangkatan suatu jabatan dilingkungan Itjen Kemhan merupakan implementasi pembinaan personel untuk menambah pengetahuan pengalaman dan wawasan berpikir terhadapkan pada pelaksanaan tugas dan organisasi.”.

Lebih lanjut mengucapkan “Kepada Marsekal Pertama TNI (Purn) Sudadi, S.Sos saya atas nama seluruh anggota Itjen Kemhan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja sama yang sudah saudara berikan selama ini sehingga mampu meningkatkan kinerja organisasi dan selamat melaksanakan Purna Tugas”.

Kepada Kolonel Adm Arief Damopoli saya atas nama seluruh anggota Itjen Kemhan mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Inspektur III. Berdasarkan pengalaman saudara selama ini dapat dijadikan modal awal dalam melaksanakan tugas sebagai Inspektur III ”.

Diakhir sambutannya Irjen Kemhan menyampaikan “Saya yakin bahwa saudara akan mampu mengemban tugas ini dengan baik dan dapat menciptakan kondisi Itjen Kemhan untuk lebih berkembang dan lebih maju serta dapat mendinamisasikan situasi dan perkembangan yang sedang berjalan. Saya berharap saudara mampu menciptakan atmosfir kerja yang lebih kondusif, namun tetap berada dalam suasana kekeluargaan” ungkapnya (Rukh)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia