TRANSLATE

IRJEN KEMHAN MELAKSANAKAN UNDANGAN WORKSHOP DARI BPK RI SECARA VIRTUAL TENTANG PERENCANAAN PEMENUHAN ALUTSISTA TNI DAN PEMBERDAYAAN INDUSTRI PERTAHANAN

Jumat, 6 Agustus 2021

Jakarta, (Jum’at, 6 Agustus 2021)

Jakarta – Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan) Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P, M.M., mengikuti Workshop Perencanaan Pemenuhan Alutsista TNI dan Pemberdayaan Industri Pertahanan, yang berlangsung secara daring, Jum’at (6/8) di Kemhan, Jakarta, yang dimulai sejak tanggal 4 sampai 6 Agustus.

Di hari ketiga workshop, menghadirkan pembicara antara lain, Asisten Khusus I Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dengan materi “Isu Permasalahan Kebijakan dan Tata Kelola Perencanaan Pemenuhan Kebutuhan Alutsista TNI”, kemudian Dosen Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB Dr. Ir. Edy Suwondo, M.Sc, yang berbicara mengenai “Analisis Life Cycle Cost dalam Penyusunan Rencana Kebutuhan Alutsista TNI dan Peran Perguruan Tinggi dalam Pengembangan Teknologi Industri Pertahanan”, Akademisi dan Pengamat Pertahanan Andi Widjajanto, S.Sos., M.Sc., yang membahas “Isu Strategis dalam Perencanaan Pemenuhan Alutsista TNI dan Pengembangan Industri Pertahanan Nasional”, serta Direktur Utama PT PAL Dr. Kaharuddin Djenod, M.Eng mengetengahkan materi “Tantangan dan Hambatan Industri Pertahanan Nasional dalam Mendukung Kemandirian Industri Pertahanan untuk Pemenuhan Alutsista TNI”.

Selama mengikuti workshop, Irjen Kemhan didampingi Ses Itjen, Para Ir Itjen, Kabag Set Itjen dan perwakilan dari Auditor Itjen Kemhan. Sedangkan saat mengawali acara, workshop dibuka Rabu (4/8) oleh Tortama KN I BPK RI Bapak Novy G.A. Pelenkahu, MBA., Ak., CSFA.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia