TRANSLATE

IRJEN KEMHAN PIMPIN RAPAT PENTINGNYA MENINGKATKAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN

Kamis, 16 Desember 2021

Jakarta, (Selasa, 16 Desember 2021)

 

Jakarta – Untuk meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Kemhan dan TNI yang sudah tiga kali berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Inspektur Jenderal (Irjen) Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M., memimpin Rapat Konsolidasi.

Konsolidasi dan koordinasi tersebut, diwujudkan dengan pelaksanaan Rapat Konsolidasi Tindak Lanjut Hasil Evaluasi Laporan Keuangan (LK) Kemhan dan TNI Triwulan III TA. 2021 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Aula Itjen Kemhan, Jakarta, Kamis (16/12).

Kegiatan yang dipimpin oleh Irjen Kemhan tersebut, dihadiri secara offline oleh Ses Itjen Kemhan, Inspektur I-V Itjen Kemhan, Kapuslapbinkuhan Kemhan, Ses Baranahan Kemhan, Dirdalprogar Ditjen Renhan Kemhan, Kapus BMN Baranahan Kemhan, Karorenku Setjen Kemhan dan Para Pejabat Kemhan lainnya, serta melalui video coference (online) yang dihadiri oleh Irjen TNI yang diwakili Wairjen TNI, Irjen Angkatan, Asrenum dan Aslog Panglima TNI, Asrena dan Aslog Angkatan serta Kapusku TNI.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, menurut Irjen Kemhan dalam sambutannya, sebagai upaya Kemhan dan TNI melakukan konsolidasi guna menyelesaikan hal-hal yang perlu diperhatikan dan ditindaklanjuti, mengingat koordinasi antar unsur terkait diperlukan pada bidang perencanaan anggaran, keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) dan peran serta Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

“Saya berharap, para pejabat terkait dapat berperan aktif dalam penyusunan Laporan Keuangan Kemhan dan TNI, dengan saling mendukung untuk keberhasilan organisasi kita”  tegas Irjen Kemhan. (Datin Itjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia