TRANSLATE

INSPEKTUR V ITJEN KEMHAN MELAKSANAKAN EVALUASI RB DI LINGKUNGAN UO KEMHAN

Kamis, 2 Juni 2022

Kamis, 02 Juni 2022

Jakarta – Inspektur V Itjen KemhanBrigjen TNI Werdi Widodo S, Psi, Kamis (2/6), memimpin rapat Evaluasi RB di lingkungan Kemhan 2022, di Kemhan, Jakarta.

Rapat yang dilaksanakan secara tatap muka, yang dihadiri pejabat III dan Auditor Itjen Kemhan di lingkungan UO Kemhan kepada para undangan RB merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka mendukung Reformasi Birokrasi (RB) demi mewujudkan pemerintah yang bersih, bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN)  serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. upaya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat salah satunya adalah  melalui peningkatan RB terhadap seluruh Satker/Sub Satker  dilingkungan Kemhan,  sehingga perlu dilakukan evaluasi terhadap penerapan  RB menggunakan kriteria pengukuran yang tepat.  Untuk itu, maka itjen kemhan selaku APIP perlu melaksanakan  evaluasi terhadap  RB setiap Tahun, kata Inspektur V Itjen Kemhan.

Adapun maksud dan tujuan  dilaksanakan evaluasi RB di jajaran  UO  Kemhan TA. 2021  adalah untuk mengetahui sejauh mana Satker/Sub Satker mengimplementasikan  RB dilingkungan kerjanya masing-masing, sekaligus untuk mendorong adanya peningkatan kualitas kinerja Satker/Sub Satker. Evaluasi ini diharapkan dapat mendorong Satker/Sub Satker dilingkungan Kemhan untuk secara konsisten, meningkatkan kinerja organisasi melalui implementasi RB nya,  yang diharapkan semakin berkualitas dalam rangka mewujudkan capaian kinerja organisasi dari hasil evaluasi RB diharapkan dapat diketahui kualitas pencapaian  kinerja dan tujuan   organisasi yang tepat sasaran dan berorientasi pada hasil serta untuk memperoleh informasi tentang implementasi RB, menilai tingkat implementasi RB serta memberikan saran perbaikan untuk peningkatan implementasi RB ke depannya. (Bagdatin Itjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia