TRANSLATE

IRJEN KEMHAN MENGHADIRI RAPAT PEMERIKSAAN YAKINKAN BEBAS DARI SALAH SAJI MATERIAL

Rabu, 15 Juni 2022

Rabu, 15 Juni 2022

Jakarta – Irjen Kemhan Dr Ida Bagus Purwalaksana, S.IP., M.M menghadiri acara _Exit Meeting_ Pemeriksaan BPK RI terhadap Laporan Keuangan (LK) Kemhan Tahun 2021, pada UO Kemhan di Ruang Rapat Nusantara, Gedung Urip Sumohardjo Kemhan, Jakarta, Rabu (15/6).

Dalam sambutannya, Sekjen Kemhan yang didampingi Irjen Kemhan dan Pejabat Eselon I, II Kemhan, serta Auditor Utama Keuangan Negara I BPK RI, Novy G.A. Pelenkahu, MBA, A.k., CSFA., menyampaikan terima kasih kepada Tim BPK RI yang telah melaksanakan pemeriksaan, dan memberikan masukan khususnya pada LK UO Kemhan Tahun 2021, untuk pengelolaan pertanggungjawaban keuangan negara agar semakin taat azas. “Untuk itu perlu diperhatikan, dalam hal pengelolaan keuangan negara bukan hanya berorientasi pada prosedur tapi juga hasil. Karenanya, pemeriksaan bertujuan memperoleh keyakinan bahwa LK Kemhan Tahun 2021 pada UO Kemhan bebas dari salah saji material”, ungkap Sekjen Kemhan”.

Di sisi lain, Kemhan telah berupaya mempersiapkan dan menyusun LK agar sesuai Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) sebagai bentuk pertanggungjawaban pengelolaan keuangan negara. “LK UO Kemhan Tahun 2021 dan yang akan datang haruslah memiliki kualitas penyajian yang baik, tanpa meninggalkan sifat transparan dan akuntabel serta memenuhi syarat kesesuaian aturan dan perundang-undangan yang berlaku”, tegas Sekjen Kemhan (Datin Itjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia