TRANSLATE

Persiapan Penyusunan LK Kemhan TA. 2022 Unaudited

Kamis, 19 Januari 2023

Kamis, 19 Januari 2023

Jakarta –Irjen Kemhan Letnan Jenderal TNI Budi Prijono., S.T., M.M., C.Fr.A didampingi oleh Pimpinan I BPK RI Nyoman Adhi Suryadnyana, S.E., M.E.,CSFA., CertDA. Pada tanggal 19 Januari 2023 di Rupat Aula Nusantara I Gedung Urip Sumohardjo memimpin Rapat Persiapan Penyusunan LK Kemhan dan TNI TA. 2022 Unaudited.

Rapat dilaksanakan secara Offline maupun Online, dengan dihadiri/diikuti oleh :

  1. Kasatker atau Kuasa Pengguna Anggaran Kemhan dan TNI.
  2. Seluruh jajaran Inspektorat, Perencanaan, Logistik dan Keuangan UO.
  3. Kapuslapbinkuhan dan Kapus BMN Baranahan Kemhan, dan
  4. Tim BPK RI.

Dalam sambutannya, Irjen Kemhan menyampaikan antara lain bahwa Tindak Lanjut dari hasil pelaksanaan Tahun 2022, adalah pertanggungjawaban hasil Realisasi Anggaran dalam  bentuk Laporan Keuangan. Untuk itu diharapkan kepada seluruh pejabat dan personil Pengelola Keuangan baik dari unsur Perencanaan BMN, Pengadaan dan Keuangan agar segera bersinergi menindaklanjuti dengan Pencatatan/Penatausahaan kedalam bentuk laporan, yang selanjutnya akan digunakan sebagai dasar bidang keuangan untuk Menyusun LK dari mulai tingkat Satker sampai dengan tahap konsolidasi di tingkat Kementerian dalam hal ini Puslapbinkuhan

Pada kesempatan tersebut Pimpinan I BPK RI memberikan arahan terkait Langkah-langkah strategis dalam Penyusunan LK Kemhan dan TNI antara lain : Perbaikan dalam perencanaan anggaran dan pengadaan, Peningkatan kompetensi dan kecermatan SDM, Operator Aplikasi SAKTI, Rekonsiliasi atas realisaasi keuangan dan barang agar dilakukan secara optimal dan berjenjang serta Optimalisasi peran APIP melalui Reviu LK sebelum disampaikan ke BPK RI. (Bagdatin Itjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia