TRANSLATE

Evaluasi Audit bulan Januari dan Rencana Audit Bulan Pebruari 2023

Jumat, 3 Februari 2023

Jum’at, 3 Pebruari 2023

Jakarta – Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Irjen Kemhan RI) Letjen TNI Budi Prijono memimpin Rapat Evaluasi Audit dan Rencana Audit Jakarta, Jum’at (03/2/2023). Rapat tersebut di hadiri oleh Ses Itjen Kemhan, Para Ir Itjen Kemhan, Ketua Tim dan Para Kabag Set Itjen Kemhan.

Rapat evaluasi hasil Audit pada minggu kedua dan ketiga bulan Januari 2023 adalah untuk membahas hal-hal yang menonjol atas hasil Audit Manset BMN Kodam V/Brawijaya, Manset BMN KFX PT. DI, Manset BMN Pulau Nipa,  Manset BMN UO. Kemhan, Pembentukan Komcad dan Pengadaan Harwat Heli AW 101.

Pada rapat tersebut masing-masing Katim juga memaparkan Rencana Audit pada Satker UO Kemhan yang meliputi Rorenku Setjen Kemhan, Roum Setjen Kemhan, Puslapbinkuhan Kemhan, Pusrehab Kemhan, Ditjen Renhan Kemhan dan Baranahan Kemhan serta pelaksanaannya  akan dilaksanakan pada tanggal 6 s.d 14 Pebruari 2023

Pada akhir rapat tersebut Irjen Kemhan Letjen TNI Budi Prijono menyampaikan beberapa penekanan antara lain:

  1. Kegiatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa dari tahap perencanaan hingga serah terima hasil pengadaan barang/jasa. Agar diyakinkan bahwa barang yang diadakan bermanfaat dan dapat digunakan oleh user.
  2. Pada pelaksanaan Audit para Auditor harus mempedomani aturan dan ketentuan yang berlaku dan dapat memberikan solusi apabila terdapat permasalahan di Satker.
  3. Monitor dan Evaluasi Hasil Tindak Lanjut Satker atas Rekomendasi tim Audit Itjen Kemhan.
  4. Inventarisir Program Kerja Satker yang rawan terjadi penyimpangan.
  5. Monitor dan Evaluasi pelaksanaan PDN di setiap Satker dan para Auditor harus menguasai pelaksanaan Monev PDN tersebut.
  6. Pegang teguh kode etik Auditor.

selain penekanan terhadap para Auditor, Irjen Kemhan juga memberikan penekanan bagi seluruh pegawai Itjen Kemhan untuk tidak coba-coba mengatasnamakan pimpinan Kemhan untuk kepentingan pribadi dan kelompok. (Bagdatin Itjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia