TRANSLATE

Evaluasi Audit bulan Pebruari dan Rencana Audit Bulan Maret 2023

Kamis, 2 Maret 2023

Kamis, 2 Pebruari 2023

Jakarta – Sekretaris Itjen Kemhan Brigjen TNI Novi Heriyanto mewakili Irjen Kemhan memimpin Rapat Evaluasi Audit dan Rencana Audit Jakarta, Kamis (02/3/2023). Rapat tersebut di hadiri oleh Para Ir Itjen Kemhan, Ketua Tim dan Para Kabag Set Itjen Kemhan.

Rapat evaluasi hasil Audit pada minggu kedua dan ketiga bulan Maret 2023 adalah untuk membahas hal-hal yang menonjol atas hasil Post Audit  Rorenku Setjen Kemhan, Post Audit  Roum Setjen Kemhan, Post Audit  Puslapbinkuhan Kemhan, Post Audit  Pusrehab Kemhan, Post Audit  Ditjen Renhan Kemhan dan Post Audit  Baranahan Kemhan

Pada rapat tersebut masing-masing Katim juga memaparkan Rencana Audit pada Satker UO Kemhan yang meliputi Post Audit Ropeg dan Roortala Setjen Kemhan, Post Audit Rokum dan Ro Turdang Setjen Kemhan, Post Audit Ro Humas dan Puslaik Kemhan, Post Audit Bainstrahan Kemhan, Post Audit Satker dan Sub Satker Badiklat Kemhan dan Post Audit Manset BMN Kodam II/Sriwijaya serta pelaksanaannya  akan dilaksanakan pada tanggal 6 s.d 14 Maret 2023

Pada akhir rapat tersebut Irjen Kemhan yang di wakili oleh Ses Itjen Kemhan menyampaikan beberapa penekanan antara lain:

1) Hasil pengadaan barang/jasa TA. 2022 berupa aplikasi apakah sudah dilakukan pencatatan pada SIMAK BMN serta dapat dimanfaatkan.

2)      Belanja barang operasional rutin apakah sudah diinput dalam Aplikasi laporan Persediaan SIMAK BMN.

3)      Aplikasi Mobile Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (e-PPID Mobile) sudah dilakukan penetration testing (Pentest) Scanner serta sudah dapat di publish dan  dapat diakses oleh publik/masyarakat di luar Kemhan.

4)      Barang yang kondisinya Rusak Berat (RB) apakah sudah diajukan untuk dilakukan penghapusan.

5)      Apakah kegiatan pemanfaatan aset BMN sudah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

6)      Hindari penggunaan nama Pimpinan untuk kepentingan pribadi/Tim.

Tidak lupa Bapak Irjen Kemhan mengingatkan untuk memegang teguh Kode etik Auditor selama pelaksanaan kegiatan Post Audit, Jaga Integritas dan nama baik Itjen Kemhan.  (Bagdatin Itjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia