TRANSLATE

KEGIATAN PTL SATGAS PENATAUSAHAAN PEMANFAATAN BMN KEMHAN DAN TNI

Rabu, 5 April 2023

Rabu, 5 April 2023

Jakarta –Ses Itjen Kemhan Brigjen TNI Novi Herianto Pimpin Rapat Pelaksanaan Satgas Penatausahaan Pemanfaatan BMN Kemhan dan TNI  pada tanggal 5 April 2023 di Gedung Gatot Subroto Lt II Itjen Kemhan yang dihadiri antara lain : Tim Satgas di lingkungan Kemhan dan TNI, Inspektur I, II, III, IV dan V Itjen Kemhan serta Para Kabag Set Itjen Kemhan

Pada sambutannya Ses Itjen Kemhan menyampaikan bahwa :

  1. Satgas Penatausahaan Pemanfaatan BMN mempunyai tugas yang cukup berat dalam menyelesaikan kompleksnya permasalahan BMN di Lingkungan Kemhan dan TNI. Oleh karenanya Tim Satgas harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam penataan BMN, juga dituntut harus mampu sebagai Katalisator dan Konsultan bagi Satker sehingga ketaatan dan kepatuhan terhadap ketentuan dapat tercapai.
  2. Mencermati perkembangan digitalisasi saat ini, tim Satgas harus cerdas dan bijak dalam mengambil langkah dan tindakan, tidak arogan sampai menimbulkan kegaduhan di internal/eksternal di lingkungan Kemhan dan TNI dengan tetap berpedoman pada ketentuan yang berlaku.
  3. Terkait dengan sasaran kegiatan dari masing-masing tim Satgas, saya berharap agar betul-betul dipelajari dan dipilih berdasarkan skala prioritas apabila terdapat perubahan sasaran agar dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan UO masing-masing serta dilaporkan kepada Dansatgas.
  4. Laporkan hal-hal menonjol kepada Dansatgas pada kesempatan pertama dan segera membuat laporan setelah tugas selesai dilaksanakan untuk dilakukan evaluasi. Selanjutnya secara detail Kapus BMN Baranahan Kemhan selaku Ketua Bidang III Data dan Sosialisasi Satgas dan Inspektur IV Itjen Kemhan akan menjelaskan mekanisme pengelolaan BMN dan sasaran kegiatan serta jadwal pelaksanaan kegiatan Satgas Penatausahaan Pemanfaatan BMN di Lingkungan Kemhan dan TNI.

Setelah Ses Itjen Kemhan memberikan sambutan dilanjutkan paparan dari Kapus BMN Baranahan Kemhan, dan paparan oleh Inspektur IV Itjen Kemhan Brigjen TNI Ade Kurnianto dan dilanjutkan Tanya Jawab, saran dan tanggapan serta solusi oleh masing2 tim dalam undangan. (Bagdatin Itjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia