TRANSLATE

Jadikan Momentum Nuzulul Qur’an Untuk Terapkan Pengabdian Terbaik Kepada Negara

Selasa, 11 April 2023

Selasa, 11 April 2023

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra didampingi Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto menerima kedatangan Ustad Muhammad Nur Maulana untuk memberikan tausiah kepada jajaran pejabat dan pegawai Kemhan dalam momentum peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1444 H. Tausiah yang diselenggarakan di Masjid At – Taqwa Kemhan, Selasa (11/4) ini juga dihadiri oleh Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemhan.

Sebagai sambutan pembuka, Wamenhan mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an adalah momentum yang sangat penting karena pada saat itu Allah SWT memberikan rahmat-Nya kepada manusia dengan menurunkan kitab suci Al Qur’an sebagai panduan bagi seluruh umat manusia.

“Di dalam Al Qur’an terdapat banyak nilai dan konsep hidup manusia di segala bidang yang dapat kita terapkan sesuai dengan peran kita masing-masing”, tutur Wamenhan. Dalam konteks kedinasan, Wamenhan menyatakan Al Qur’an menjadi pedoman kita sebagai Umat Muslim dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing. “Pegawai Kemhan dituntut memiliki sikap patuh, disiplin dan profesional sebagai cermin pegawai handal dan berkualitas untuk diterapkan dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara”, tegas Wamenhan.

Amanat pembuka dari Wamenhan ini sejalan dengan uraian hikmah Nuzulul Qur’an yang dibawakan oleh Ustad Muhammad Nur Maulana, yang mengambil tema, “Dengan Memperingati Nuzulul Qur’an Tahun 1444 H / 2023 M, Kita Jadikan Al Qur’an Sebagai Bacaan dan Tuntunan Dalam Pengabdian Pegawai Kemhan Terhadap Bangsa dan Negara”.

Dalam ceramahnya, Ustad Muhammad Nur Maulana bersiar bahwa Bulan Ramadhan adalah momentum istimewa bagi Umat Muslim dimana akan banyak pahala dari Allah SWT karenanya, “Kita wajib beribadah dan mencari pahala di bulan yang istimewa ini, yaitu Bulan Ramadhan”.

Ustad Muhammad Nur Maulana melanjutkan, “Kita dianjurkan untuk membaca Al Qur’an karena setiap ibadah yang dilakukan di Bulan Ramadhan akan dilipatgandakan sebanyak 70 kali”, pesan Ustad Muhammad Nur Maulana. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia