TRANSLATE

PENILAIAN/EVALUASI UNIT KERJA ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK/WBBM DI LINGKUNGAN UNIT ORGANISASI KEMENTERIAN PERTAHANAN RI

Senin, 22 Mei 2023

Senin, 22 Mei 2023

Jakarta – Inspektur II Itjen Kemhan Laksma TNI Yos Sumiarsa, SE., M.Si Mewakili Irjen Kemhan Senin (22/5/23), memimpin rapat dalam acara Evaluasi Unit Kerja ZI menuju WBK/WBBM di lingkungan OU Kemhan RI, di Ditsumdahan Ditjen Pothan Kemhan, Puskod Baranahan Kemhan, Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Pusdatin Kemhan dan Puslaik Kemhan.

Inspektur II membacakan sambutan Irjen Kemhan dengan menyampaikan bahwa pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) pada Kementerian Pertahanan diselenggarakan demi terciptanya kondisi yang lebih baik dengan 3 (tiga) indikator utama, yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas Organisasi, Birokrasi yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik yang prima. Untuk percepatan pencapaian tersebut adalah dengan program Reformasi Birokrasi pada unit kerja melalui upaya pembangunan Zona Integritas (ZI). Menindaklanjuti peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di instansi Pemerintah (WBBK), maka Kementerian Pertahanan telah melaksanakan Pencanangan Zona Integritas pada tanggal 27 April 2015.

Terdapat 5 (lima) Satker/Subsatker di lingkungan Kemhan yang telah mendapatkan predikat WBK, antara lain:

  1. Pusat Rehabilitasi Kemhan RI (2019);
  2. Biro Humas Setjen Kemhan RI (2021);
  3. Ditkes Ditjen Kuathan Kemhan RI (2021)
  4. Pusat Bahasa Badiklat Kemhan RI (2021); dan
  5. Dittekindhan Ditjen Pothan Kemhan RI (2022).

Penilaian terhadap Satker/Subsatker yang telah ditetapkan untuk melaksanakan pembangunan unit kerja Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan  Wilayah  Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Jajaran Unit Organisasi Kemhan Tahun 2023 yang dilaksanakan pada tanggal  22 s.d. 26 Mei 2023. (Bagdatin Itjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia