TRANSLATE

Evaluasi Audit bulan Agustus dan Rencana Audit Bulan September 2023

Jumat, 1 September 2023

Kamis, 1 September 2023

Jakarta – Sekretaris Itjen Kemhan Brigjen TNI Novi Heriyanto mewakili Irjen Kemhan memimpin Rapat Evaluasi Audit dan Rencana Audit Jakarta, Jum’at (1/9/2023). Rapat tersebut di hadiri oleh Para Ir Itjen Kemhan, Ketua Tim dan Para Kabag Set Itjen Kemhan di rupat Aula Peta Itjen Kemhan.

Rapat evaluasi hasil Audit pada minggu ketiga bulan Agustus 2023 adalah untuk membahas hal-hal yang menonjol atas hasil Audit  Rumkit TNI AD Tk. III Wijaya Kusuma, Purwokerto, Audit Rumkit TNI AD Tk. III Brawijaya, Rumkit TNI AD Tk. III Slamet Riyadi Surakarta, Audit Rumkit TNI AD Tk. IV Dr. Asmir Salatiga, Audit Rumkit TNI AD Tk. IV 05.07.01 Madiun dan Rumkitban TNI AD Kudus

Pada rapat tersebut masing-masing Katim juga memaparkan Rencana Audit yang meliputi Audit Rumkit TNI AU Lanud Iswahyudi Madiun, Audit Rumkit TNI AD Tk. III Bhakti Wira Tamtama, Audit Rumkit TNI AD Tk. III Dr. Soetarto, Audit Rumkit TNI AD Tk. III Baladhika Husada Jember, Audit Rumkit TNI AD Tk. IVCijantung dan Rumkitmar Ewa Pangalila Surabaya yang  akan dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 11 September 2023

Dalam Sambutannya Ses Itjen Kemhan menyampaikan bahwa dalam hal ini Irjen Kemhan memberikan beberapa penekanan antara lain:

  1. Harga satuan yang tertuang dalam RKA terhadap indeks SBK/SBU/SBM yang berlaku sesuai dengan tahun anggaran pelaksanaan program.
  2. Ringkasan RKA yang berisikan program, kegiatan, sumber pendapatan dan pembiayaan, apakah telah sesuai dengan jenis belanja serta kode akun sesuai dengan format RKA yang ditetapkan.
  3. Kegiatan yang dilaksanakan apakah telah sesuai dengan kegiatan yang sudah ditetapkan/tertuang dalam RKA.
  4. Pelaksanaan penggunaan anggaran berdasarkan DIPA Petikan Satker Daerah.
  5. Manfaatkan waktu yang sangat terbatas untuk mendalami setiap permasalahan di Rumkit sebagaimana yang dirumuskan dalam PAO yang menjadi data awal dalam pelaksanaan
  6. Pelajari setiap referensi terbaru sehingga setiap saat terdapat peningkatan pada bidang pengetahuan dan keterampilan.
  7. Potret kondisi Rumkit secara objektif sehingga dapat memberikan masukan yang positif bagi Rumkit dalam rangka meningkatkan kinerja.
  8. Komunikasikan dengan Rumkit terkait untuk merumuskan solusi terbaik dari setiap permasalahan yang ada.
  9. Jalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Auditi untuk kelancaran pelaksanaan Audit.
  10. Pada saat konfirmasi, yakinkan Satker dapat menindaklanjuti setiap Rekomendasi dari Tim Audit.
  11. Pegang teguh kode etik dalam rangka menjaga wibawa Inspektorat Jenderal Kemhan selaku APIP.

(Bagdatin Itjen Kemhan)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia