TRANSLATE

Irjen Kemhan Hadiri Rapat dengan Komisi I DPR RI, Wamenhan M. Herindra Paparkan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kemhan dan TNI

Rabu, 6 September 2023

Jakarta – Mewakili Menhan Prabowo Subianto, Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra, menghadiri Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi I DPR RI, Rabu (6/9) di Gedung DPR, Jakarta guna membahas agenda Rencana Kerja Anggaran (RKA) Kemhan dan TNI Tahun Anggaran 2024.
Turut serta menghadiri Raker tersebut adalah Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana Muhammad Ali, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Dalam Raker yang dipimpin Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafidz, Wamenhan menyampaikan penjelasannya bahwa pemerintah saat ini sedang melaksanakan perencanaan pembangunan nasional TA. 2024 yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP), dengan tema “Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”; dengan tujuh Prioritas Nasional (PN). Hal ini dimaksudkan guna menjamin agar kegiatan pembangunan dapat berjalan efektif, efisien dan tepat sasaran.

“Dalam program kerja 2024, Kemhan bersama TNI mendukung Prioritas Nasional (PN), yaitu revolusi mental dan pembangunan kebudayaan; dan memperkuat stabilitas polhukhankam dan transformasi pelayanan publik,” ujar Wamenhan.
“Ada beberapa atensi dalam kebutuhan anggaran TA. 2024; diantaranya, pembangunan dan pemindahan personel Kemhan dan TNI ke IKN dan kebutuhan anggaran mendesak pada penanganan konflik di Papua serta operasi keamanan wilayah perbatasan dan pulau terluar,” lanjut Wamenhan.
Wamenhan M. Herindra juga menyatakan dengan tegas bahwa Kemhan dan TNI berkomitmen akan melakukan pemantauan dan pengawasan secara ketat terhadap pelaksanaan anggaran TA. 2024, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan pengakhiran, agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu, terkait percepatan pemenuhan alutsista, Kemhan dan TNI akan bekerja sama dengan Kementerian/Lembaga dan instansi terkait melalui dukungan dari Komisi I DPR RI. (Datin Itjen Kemhan).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia