TRANSLATE

RAPAT KONSOLIDASI DALAM RANGKA PENGUKURAN INDEKS KEPATUHAN PROGRAM P3DN DAN IDENTIFIKASI AREA OF IMPROVEMENT

Kamis, 14 September 2023

Rabu, 13 September 2023

Jakarta – Inspketur V Itjen Kemhan Brigjen TNI Khoirul M S S.Sos., M.Si Pimpin rapat Konsolidasi dalam rangka pengukuran indeks kepatuhan program P3DN dan Indentifikasi Area Of Improvement di Lt II Rupat Itjen Kemhan.

Inspektur V menyampaikan bahwa dasar dari konsolidasi Pengukuran Indeks Kepatuhan Program P3DN dan Identifikasi Area Of Improvement ini sesuai Inpres Nomor 2 Tahun 2022 tentang percepatan P3DN dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi dalam rangka menyukseskan GN BBI pada pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Keputusan Menteri Pertahanan Nomor KEP/516/M/IV/2022 tanggal 28 April 2022 tentang Tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri di lingkungan Kemhan dan TNI.

Adapun Resume yang dapat di tindak lanjuti antara lain :

  1. Menyusun rencana kerja Tim P3DN yang memuat berbagai kegiatan disertai uraian tata pelaksana serta peran, tugas dan fungsinya.
  2. Menyusus Indikator Kinerja Utama (IKU) untuk mendukung pencapaian tujuan dan sasaran program P3DN.
  3. Menyusus Roadmap strategi peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi.
  4. Merencanakan pengawasan P3DN dalam PKPT Tahun 2023 disertai dengan sumber daya yang memadai.
  5. Menyusun kebijakan program pengurangan impor, kebijakan untuk mendorong suplay PDN dan kebijakan yang menghambat penggunaan P3DN.
  6. Melakukan Penelaahan atas program dan rencana pengadaan tahunan untuk mengidentifikasi ketersediaan produk dalam negeri.
  7. Mempersyaratan pemberian preferensi harga di dalam produk PBJ, melakukan perhitungan TKDN pada rencana belanja PDN dan melampirkan sertifikat TKDN dalam kontrak PDN. (Bagdatin Itjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia