TRANSLATE

Evaluasi Audit bulan September dan Rencana Audit Bulan Oktober 2023

Kamis, 5 Oktober 2023

Kamis, 1 September 2023

Jakarta – Sekretaris Itjen Kemhan Brigjen TNI Novi Heriyanto mewakili Irjen Kemhan memimpin Rapat Evaluasi Audit dan Rencana Audit Jakarta, Jum’at (05/10/2023). Rapat tersebut di hadiri oleh Para Ir Itjen Kemhan, Ketua Tim dan Para Kabag Set Itjen Kemhan di rupat Itjen Kemhan Gedung Gatot Subroto Lt II.

Rapat evaluasi hasil Audit pada minggu pertama bulan Oktober 2023 adalah untuk membahas hal-hal yang menonjol atas hasil Audit Rumkit TNI AU Lanud Iswahyudi Madiun, Audit Rumkit TNI AD Tk. III Bhakti Wira Tamtama, Audit Rumkit TNI AD Tk. III Dr. Soetarto, Audit Rumkit TNI AD Tk. III Baladhika Husada Jember, Audit Rumkit TNI AD Tk. IVCijantung dan Rumkitmar Ewa Pangalila Surabaya, Rumkit TNI AU Abdulrahman Saleh, Rumkit TNI AD Tk. IV Bratanata Jambi, Rumkit TNI AD Tk.III Reksodiwiryo Padang, Rumkit TNI AD Tk. II R.W Mongisidi Manado, Rumkit TNI AD Tk. II Putri Hijau Medan dan Rumkit TNI AD Tk. IV Lhokseumawe.

Pada rapat tersebut masing-masing Katim juga memaparkan Rencana Audit yang meliputi Audit Rumkit TNI AD Tk. Iv Binjai, Audit Rumkitban TNI AD Sidoarjo, Audit Rumkit TNI AD Tk. IV Mataram, Audit Rumkit TNI AD Tk. IV Dr. Noesmir Batu Raja Palembang, Audit Ladokgi R.E Martadinata TNI AL dan Lakesgilut TNI AU yang  akan dilaksanakan pada tanggal 10 s.d 18 Oktober 2023

 

Dalam Sambutannya Ses Itjen Kemhan menyampaikan bahwa dalam hal ini Irjen Kemhan memberikan beberapa penekanan antara lain:

  1. Apakah Belanja Barang dan Belanja Modal yang diinput dalam SIRUP sesuai dengan DIPA Revisi terakhir.
  2. Apakah pembayaran PNBP dilakukan dengan mekanisme LS dan UP dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  3. Auditor harus membangun komunikasi yang efisien dan efektif diseluruh proses audit, agar audit berjalan dengan lancar dan hasil audit dapat dimengerti dan ditindaklanjuti oleh pihak yang bertanggungjawab.
  4. Bantu Satker untuk menertibkan administrasi terutama terkait dengan pertanggungjawaban keuangan.
  5. Lengkapi dengan referensi agar memiliki pengetahuan yang cukup ketika pelaksanaan audit.
  6. Jalin kebersamaan dalam Tim sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan maksimal.
  7. Pegang teguh Kode Etik Auditor selama pelaksanaan kegiatan Audit, jaga Integritas dan nama baik Itjen Kemhan.
  8. Hindari kesan mencari-cari kesalahan, dengan bekerja secara professional sesuai standar audit. (Bagdatin Itjen Kemhan)



Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia