TRANSLATE

Irjen Kemhan hadiri HUT KE-78 ZENI TNI AD

Senin, 16 Oktober 2023

Senin, 16 Oktober 2023

Jakarta – Irjen Kemhan Letnan Jenderal TNI Dr. Budi Prijono., S.T., M.M., C.Fr.A, menghadiri HUT KE-78 ZENI TNI AD, Jakarta, Senin (16/10). Dihadiri antara lain Kasad, Irjen Kemhan, Para Asisten Kasad, Para Pati Zeni TNI AD serta Perwira Bintara dan Tamtama serta Kadet Unhan Kemhan.

Upacara dimulai sekitar pukul 08.30 WIB Kapusziad Mayor Jenderal TNI Suparjo menyampaikan sambutannya bahwa tema HUT Zeni TNI AD Ke-78 Tahun 2023 yaitu “Zeni TNI AD Patriot NKRI” sejak dibentuknya pada tanggal 15 Oktober 1945, Korp Zeni TNI AD telah teruji dan terbukti mampu melalui berbagai tantangan zaman dengan sikap berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi Bangsa dan Negara serta adaptif terhadap perkembangan zaman sehingga tetap berdiri kokoh hingg saat ini serta Kapusziad menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit Zeni dimanapun berada dan bertugas, baik di dalam maupun diluar negeri. Pada usianya yang ke-78 Tahun, Zeni TNI AD telah melewati berbagai tantangan dan dinamika perkembangan zaman, kontribusi Zeni TNI AD dalam pengabdiannya pada Bangsa dan Negara telah terbukti baik pada masa perang maupun damai, hal ini sesuai dengan moto Korp Zeni TNI AD yaitu YUDHA KARYA SATYA BHAKTI.

Disamping prestasi dalam tugas operasi, beberapa prajurit Zeni juga berprestasi dalam bidang olahraga pada Sea Games 2023 di Kamboja diantaranya Cabor Karate dengan meraih medali Perunggu serta Cabor Atletik lari 1000 metar dengan meraih medali Emas. Kapusziad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prajurit dan PNS Zeni TNI AD karena keberhasilan tugas-tugas yang diembankan kepada Korp Zeni TNI AD tidak terlepas dari peran seluruh personil baik prajurit maupun PNS di Satuan Zeni TNI AD yang selalu menunjukkan Profesionalisme dalam setiap tugasnya” tegas dari Kapusziad” (Bagdatin Itjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia