TRANSLATE

Irjen Kemhan hadiri HUT KE-78 PERHUBUNGAN TNI AD

Kamis, 23 November 2023

Kamis, 23 November 2023

Jakarta – Irjen Kemhan Letnan Jenderal TNI Dr. Budi Prijono., S.T., M.M., C.Fr.A, menghadiri HUT KE-78 PERHUBUNGAN TNI AD, Jakarta, Kamis (23/11). Dihadiri antara lain Para Pati HUBAD, Perwira, Bintara dan Tamtama serta (Purn) Pati HUBAD.

Upacara dimulai sekitar pukul 08.30 WIB Kapushubad Brigadir Jenderal TNI Iroth Sonny Edhie menyampaikan sambutannya bahwa tema HUT Perhubungan TNI AD Ke-78 Tahun 2023 yaitu “Profesionalisme HUBAD sebagai Patriot NKRI” yang dapat dimaknai Korp Perhubungan terus berupaya untuk meningkatkan Profesionalisme dibidang perhubungan secara menyeluruh, terpadu membangun produktifitas dan senantiasa mengikuti perkembangan teknologi untuk mencapai hasil yang maksimal Bersama Korp yang lainnya guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga kedaulatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ulang Tahun ke-78 ini merupakan perjalanan panjang dalam kurun waktu yang dilalui, sebagai proses untuk mendewasakan bagi Korp Perhubungan, kedewasaan kematangan ini akan lebih terukur dengan melihat seberapa jauh wujud pengabdian yang diberikan untuk NKRI dan masyarakat. Wujud pengabdian tidak terlepas dari kualitas dan profesionalisme dari tiap-tiap prajurit perhubungan dalam mengemban tugas sesuai yang tercantum dalam Doktrin Kartika Eka Paksi.

Tantangan dan tuntutan tugas TNI AD dimasa depan semakin dinamis dan kompleks, hal ini sejalan dengan revolusi industri 4.0 yang telah menghasilkan teknologi militer baru yang modern. TNI AD dituntut untuk terus melakukan transformasi teknologi dan personil yang mampu memahami dan memanfaatkan lompatan dibidang teknologi dan informasi, teknologi nano, dan teknologi kecerdasan buatan agar kita siap mengantisipasi strategi dan taktik baru dalam pertempuran masa depan.

Tantangan dan tuntutan tugas sebagai prajurit perhubungan yang dihadapi adalah menyiapkan prajurit Hubad menguasai Alhub modern dan mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat menunjang perkembangan taktik pertempuran darat. Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Perhubungan TNI AD sampai dengan saat ini merupakan hasil kerja keras seluruh personil Hubad dan tidak terlepas pula dari dukungan dan perjuangan yang sangat gigih dari para pendahulu. Dengan semakin dewasa dalam menjalankan pengabdian dan bhakti Hubad kepada masyarakat, bangsa dan negara. Dengan segala daya dan upaya adaktif, inovatif dan kreatif harus selalu dilakukan dalam meningkatkan kinerja Hubad disaat ini dan masa mendatang.

Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan kesiapan yang tinggi dari segenap personil beserta peralatannya sehingga Hubad selalu siap setia saat dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas serta menjadi wujud pengabdian terbaik kita bagi kemajuan Hubad bangsa dan negara Republik Indonesia yang sangat kita cintai” tegas dari Kapushubad” (Bagdatin Itjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia