TRANSLATE

Kemhan dan TNI berkomitmen kuat untuk terus meningkatkan akuntabilitas, terutama dalam hal pelaporan Keuangan

Rabu, 29 November 2023

Rabu, 29 November 2023

Jakarta – Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto mewakili Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI) M. Herindra di dampingi Irjen Kemhan Letjen TNI Budi Prijono memimpin rapat untuk meninjau hasil pelaksanaan Satuan Tugas Penatausahaan Pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Rapat yang berlangsung di Rupat Itjen Kemhan, Rabu (29/11) ini memiliki agenda utama yaitu membahas laporan hasil dari Satuan Tugas (Satgas) Penatausahaan Pemanfaatan BMN di lingkungan Kemhan dan TNI. Kemhan dan TNI berkomitmen kuat untuk terus meningkatkan akuntabilitas, terutama dalam hal pelaporan keuangan.

“Penyelenggaraan kegiatan ini, saya anggap sangat penting dalam konteks peningkatan kinerja Kemhan dan TNI. Kinerja Instansi pemerintah tidak dapat dipisahkan dari akuntabilitas pelaporan keuangan, serta tata kelola administrasi penggunaan aset negara yang terkait,” kata Wamenhan M. Herindra dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekjen Kemhan.

Rapat ini diharapkan dapat menghasilkan arah kebijakan yang jelas dalam upaya meningkatkan pengelolaan BMN di masa mendatang, sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola yang baik.

Dalam rapat ini, dihadiri oleh para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemhan, para pejabat Unit Organisasi (UO) Mabes TNI dan Angkatan, serta pejabat Kemenkeu dan BPKP. (Datin Itjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia