TRANSLATE

Irjen Kemhan Pimpin Rapat Evaluasi Bidang Pengawasan Terhadap Satker di Lingkungan UO Kemhan TA 2023

Senin, 18 Desember 2023

Senin, 18 Desember 2023

Jakarta – Irjen Kemhan Letnan Jenderal TNI Budi Prijono memimpin Rapat Evaluasi Bidang Pengawasan Terhadap Satker di Lingkungan UO Kemhan TA 2023, di ruang Rapat Itjen Kementerian Pertahanan RI, pada Senin (18/12). Irjen Kemhan menekankan pentingnya evaluasi satuan kerja di lingkungan UO Kemhan, mengingat penyelenggaran program kerja Kemhan sudah mendekati di penghujung tahun 2023.

 

“Tim BPK sudah melakukan pemeriksaan pendahuluan terhadap Laporan Keuangan kita di tahun 2023, yang akan selesai pada tanggal 30 Desember 2023. Selanjutnya pada bulan Januari 2024, tim BPK akan memeriksa secara rinci terhadap LK kita pada tahun 2023,” kata Irjen Kemhan.

Oleh karena itu, melalui rapat ini Irjen Kemhan berharap para Kasatker untuk mempersiapkan LK sebaik mungkin.

Berdasarkan data Opini pemeriksaan BPK RI atas LK Kemhan di tujuh tahun terakhir ini yaitu 2018 sampai dengan 2022, Kemhan telah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sejauh ini Kemhan telah mampu mempertahankan dengan baik predikat tersebut dengan baik.

Irjen Kemhan mengharapkan di tahun 2023 ini, UO Kementerian Pertahanan RI kembali memperoleh kategori WTP di akhir masa kepemimpinan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Rapat evaluasi turut dihadiri oleh pejabat Eselon I, Eselon II, hingga Eselon III di lingkungan Kementerian Pertahanan RI  (Datin Itjen Kemhan)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia