TRANSLATE

Irjen Kemhan Membuka Acara Sosialisasi A Brief Review of Environmental Social Governance Risk Compliance (ESGRC)

Kamis, 18 Januari 2024

Kamis, 18 Januari 2024

Jakarta – Irjen Kemhan Letjen TNI Budi Prijono membuka kegiatan Sosialisasi A Brief Review of Environmental Social Governance Risk Compliance (ESGRC) di Ruang Rapat Itjen Kementerian Pertahanan Gedung Gatot Subroto Lt II Itjen Kemhan, Kamis (18/01).

Tujuan kegiatan sosialisasi A Brief Review of ESGRC adalah untuk menambah pengetahuan Auditor Itjen Kementerian Pertahanan tentang Tata Kelola, Manajemen Risiko, Kepatuhan dan Aspek Lingkungan maupun Aspek Sosial dari sisi Pemerintahan.

Dalam sambutannya, Irjen Kemhan mengatakan, ESGRC merupakan dua komponen yang terdiri dari GRC dan ESG yang saling terintegerasi. GRC merupakan akronim dari Governance, Risk and Compliance (Tata Kelola, Risiko dan Kepatuhan), dalam perkembangannya terbentuk kesepahaman bahwa GRC adalah pendekatan terpadu dan holistik terhadap organisasi untuk memastikan suatu organisasi bertindak secara etis dan sesuai dengan selera risiko, kebijakan internal, dan peraturan eksternal melalui penyelerasan strategi, proses, teknologi dan manusia, sehingga meningkatkan efisiensi dan efektivitas.

“Saya berharap sosialisasi ini dapat menambah wawasan bagi kita semua. Semoga pengabdian kita ini dapat membawa manfaat untuk meningkatkan kualitas dan kinerja Kementerian Pertahanan.” ujar Irjen Kemhan.

Kegiatan sosialisasi menghadirkan narasumber yaitu GRC Specialist dan Ketua Lembaga Sertifikasi GRC Ir. Jerry Marmen, M.S., M.Ec, M.Mgt, PhD, GRCE dan diikuti Pejabat Eselon II, III, IV, Auditor Madya dan Auditor Muda Itjen Kemh an.(Datin Itjen Kemhan)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia